Skip to main content

Cara membuat jaket hoodie zipper/jumper

Membuat jaket hoodie zipper anime


Cara membuat jaket hoodie


Kita mulai dari membuat pola jaket dan setelah itu kita akan bahas bahan yang akan kita gunakan.
Kali ini kita membahas jaket hoodie, mulai dari jaket hoodie zipper,  jumper, anime, japanis style, Korean style, gothic. Menambahkan aplikasi/hiasan di jaket, membuat terlihat ramai dengan aksesoris seperti japanis style ataupun gothic.

Ingin terlihat stylish, semua tergantung selera.

Saya akan memberikan pola standard agar anda dapat berkarya sesuai keinginan, semua dapat di buat dari pola dasar, bila kita sudah memahami pola dasar maka kita akan bebas berkarya, buatlah yang berbeda dari yang lain, jangan takut dan jangan malu untuk memulai, sebab bila kita merasa terbatas maka pola yang saya berikan akan tetap menjadi jaket hoodie pada umumnya.


pola jaket hoodie
Beberapa contoh jaket hoodie dengan style Korean:
Bila tidak ingin sulit membuat, sekarang banya toko online yang siap melayani berbagai model jaket hoodie.
Sumber gambar: http://www.blazerjaketkorea.com/blog/trend-jaket-hoodie.html



Sumber gambar: http://www.juragan-jaket.com/2012/11/korea-style-casual-jaket-ks-17.html


Seperti gambar di atas adalah contoh jaket dengan model yang tidak seperti hoodie pada umumnya.

Bahan yang digunakan

Sekarang kita mulai bahas bahan-bahan yang akan kita gunakan.
Pada umumnya jaket hoodie menggunakan bahan fleece atau baby terry, tapi kita bisa menggunakan bahan2 lain sesuai selera kita.

Saya akan berikan sedikit contoh jenis bahan agar anda mudah memilih bahan apa yang akan anda gunakan.

mungkin cukup sampai disini, akan kita lanjutkan di lain waktu.
wasallam...

Comments

Popular posts from this blog

cara membuat pola Saint Seiya Pegasus Cosplay Armor Costume

cosplay armor costume Okee kali ini kita akan membahas cara membuat costume saint saiya pegasus, cosplay kategori armor costume. Sebelum kita masuk ke pembahasan cara pembuatan dan bahan yang kita perlukan, sedikit kita cari tahu tentang jenis kosplay. dan jangan lupa baca juga artikel: Cara dan pola membuat jaket hoodie cara membuat jaket hoodie zipper/jumper Apa saja Jenis Cosplay? silahkan klik di bawah ini: beberapa bagian atau kategori cosplay dan sedikit tentang kostum yang akan kita buat. Saint saiya Pegasus yang kita buat kali ini adalah level bronze cloth, apa itu bronze cloth? Bronze Cloth:  adalah costume yang dipakai oleh para bronze saint, saint dari Athena dengan level paling rendah dan warnanya bervariasi, cloth dengan daya perlindungan paling rendah. Pegasus, Dragon, Cygnus, Andromeda, Phoenix adalah bronze cloth. Armor Costume Cosplay Armor costume: saint saiya termasuk kategori Armor costume, dan banyak lagi model

Cara membuat pola kemeja pria

Cara membuat pola kemeja pria  untuk pemula Membuat pola kemeja pria Kali ini kita akan membahas cara membuat pola kemaja pria, mulai dari pola bagian badan depan,  belakang dan ukuran-ukuran yang kita perlukan di setiap bagiannya. saat ini saya membuat pola kemeja dengan ukuran L standar pria (US), bila anda ingin membuat pola nengan ukuran M atau XL, anda tinggal mengurangi atau menambahkana 2cm. misalkan anda akan membuat pola dengan ukuran XL, bagian garis badan disisi ketiak tinggal anda tambahkan 2cm depan dan belakang, 1cm bahu 2cm panjang badan, 2cm panjang lengan. perhatikan tiap langkah dengan seksama: BACA JUGA: CARA MENGUKUR POLA KEMEJA Membuat pola badan bagian depan dan belakang Anda bisa lihat gambar pola di bawah ini: Membuat pola bagian depan Anda harus membuat pola bagian depan lebih rendah 3cm di banding pola bagian belakang, lihat seperti gambar di atas. Membuat pola bagian belakang Pola bagian belakang untuk posisi lingkar